"to be technician for our self"

SMKN 2 Cimahi

Kamis, 19 Februari 2009

pengertian mekatronika

Mekatronika adalah suatu perpaduan dari sistem mekanik/ mesin, perangkat keras elektronik maupun listrik, dan perangkat lunak komputer untuk menghasilkan suatu produk atau mesin otomatis yang cerdas. Jantung dari kerja mesin-mesin dan produk tersebut sebenarnya adalah mikroprosesor yang memungkinkan "kecerdasan" dan fleksibilitas melalui pengolahan perangkat lunak.

Label:

5 Komentar:

Blogger Nursolihah Zulfa mengatakan...

mesin otomatis yang cerdas itu yang kayak gimana?

Selasa, Februari 24, 2009  
Blogger RoBoTiK CLuB mengatakan...

Mesin otomatis yg cerdas tuch yg sangt berhubungan dgn programming bahasa assembly,html,diagram leader,intruktion list,baik dlm sistem kontrol yg bs membuat suatu keputusan,untuk mnggerakkan beban.dan otak dr pnggerak semua itu kya plc yg ku tlis d blog ,microkontroller yg d rancang dgn chip kecil.nanti klo pngen jlas mah ak posting d blog.!
Eh ak mau tnya klo d multimedia cara bwt game tuch gmana ya.?

Rabu, Februari 25, 2009  
Anonymous Anonim mengatakan...

maaf artikelnya aku ga bisa njanjiin tp ta usahakan krn aku masih repot...maaf ya...
makasih atas kunjungan ke blog sy

Senin, Maret 02, 2009  
Blogger Nursolihah Zulfa mengatakan...

Untuk pembuatan game, aku baru belajar menggunakan 2 macam software, ada RPG Maker sama bisa juga pake Macromedia Flash...kalau RPG Maker mah udah seperti kerangka lagi, kita tinggal menentukan karakter gamenya, settingannya kayak tempat backgroundnya, mau sampai level berapa, senjatanya, pertarungannya...pokonya kita tinggal mengatur2 aja....Tapi kalau macromedia flash buat gamenya harus manual, sama kayak bikin animasi lagi gitu setau aku mah.

Selasa, Maret 10, 2009  
Blogger Unknown mengatakan...

Mekatronika adalah singkatan dari mekanika elektronika yang artinya ilmu yang mempelajari gabungan antara sistem mekanik dan sistem elektronia..

Kamis, Juni 10, 2010  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda